London – Mesut Oezil dinilai sudah tak pantas mengenakan jersey The Gunner lagi. Dia sudah tak tampil sepenuh hati untuk The Gunners.

Hal itu seperti diungkapkan oleh eks pemain belakang The Gunner, Martin Keown. Dia melihat laga leg II semifinal Liga Europa melawan Atletico Madrid sebagai ukurannya.

The Gunner menyerah 0-1 dalam matchday yang berlangsung di Wanda Metropolitano, Jumat (4/5/2018) dinihari WIB. Diego Costa yang membuyarkan hasrat The Gunner memberi kado perpisahan manis untuk Arsene Wenger.

Kontribusi Oezil di laga itu memang sangat minim dalam data yang dilansir oleh Whoscored. Dia tak sekalipun melepaskan tembakan ke gawang. Ada empat kali umpan silang yang dilepaskan tapi tak akurat. Pemain nasional Jerman itu melakukan 81 kali sentuhan. Juga cuma menuliskan satu umpan kunci.

Bagi Keown, Oezil dinilai sudah tak tampil sepenuh hati untuk The Gunner. Dia memang meminta pergi di bulan Januari.

“Dia tak pantas untuk mengenakan seragam itu malam ini menurut saya. Saya sudah banyak melihatnya musim ini dan itu perlu diungkapkan karena itu perlu digali sebab kita mengharapkan lebih darinya,” kata Keown di Soccerway.

“Dia merupakan juara Piala Dunia. Itu merupakan air mata buaya yang sala lihat dari si pemain, dia tak bisa mengelabui saya,” dia menambahkan.

Tonton video lainnya:

[Gambas:Video 20detik]

(cas/raw)