Jakarta – Final Liga Champions tahun ini terasa spesial untuk Michael Owen. Dua mantan timnya, The Reds dan Real Madrid, berhadapan di laga puncak tersebut.

Madrid dan The Reds akan berduel di NSC Olimpiyskiy Stadium, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB pada final Liga Champions musim 2017/2018 ini. Bagi Owen, ini jadi akhir sempurna untuknya karena salah satu klub yang pernah dibelanya akan juara.

“Ini akhir sempurna untuk saya, dua tim saya,” ungkapnya kepada Marca.


Owen kemudian berbicara soal ketahanan masing-masing tim. The Reds disebutnya punya kecepatan yang sangat bisa melukai tim manapun, khususnya tim-tim besar yang cenderung bermain terbuka.

Karakter permainan ini bisa menyumbang anak-anak Merseyside keuntungan atas Madrid, yang kerap meninggalkan celah-celah di belakang. Madrid menyerang dengan mengerahkan dua defender sayap, terlebih Marcelo di sisi kiri, untuk bergerak jauh ke depan. Celah inilah yang bisa dimaksimalkan.

Sementara Madrid punya pengalaman besar bermain di laga-laga semacam ini. Seperti diketahui ini final keempat Los Blancos dalam lima musim terakhir, di mana mereka selalu juara di tiga kesempatan sebelumnya.

Madrid juga punya para pemain yang bisa mengubah jalannya matchday. Hal-hal inilah yang membuat Madrid sedikit lebih difavoritkan atas The Reds.

“The Reds sudah meraih hasil-hasil yang sangat penting melawan tim-tim besar musim ini, dan itu bagus untuk mereka menghadapi klub-klub di level tertinggi. Mungkin mereka tak tampil begitu baik melawan tim yang cuma mau bertahan dan menumpuk pemain di belakang,” ungkap Owen.

“Dengan permainan natural yang sangat cepat, mereka bisa mengalahkan siapapun. Tapi Madrid itu favorit karena ketika mereka perlu unggul, mereka mewujudkannya. Saya sudah bilang di awal musim, di televisi Inggris, bahwa Real Madrid akan memenangi Liga Champions lagi musim ini.”

“Meskipun sekarang saya lebih melihatnya sebagai kans yang 50-50, karena The Reds tim yang sangat bagus. Poin unggulnya untuk Real Madrid adalah pengalaman yang mereka punya di laga semacam ini, dan para pemain yang menentukan seperti Cristiano Ronaldo, Isco…,” tambahnya.

(raw/cas)