Solo – Timnas U-19 Indonesia akan melakukan uji coba dengan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo pukul 20.30 WIB. Panitia pelaksana (panpel) menyiapkan 22.600 tiket.

Uji coba Timnas U-19 dengan Persis Solo digelar Senin (28/5/2018). Laga itu menjadi evaluasi untuk pemain setelah menjalani latihan di Yogyakarta.

Ketua panpel matchday, Didik Daryanto, mengatakan tiket dijual secara presale dan melalui ticket box di stadion. Ticket box akan dibuka mulai pukul 17.00 WIB nanti.

Baca Juga: Uji Coba Timnas U-19: Persis Solo Gantikan Iran

“Untuk presale kemarin telah mencapai 18 ribu. Nanti, ticket box kita buka pukul 17.00 WIB. Pintu penonton kita buka pukul 18.00 WIB,” kata Didik, Senin (28/5/2018).

Harga tiket dibagi sesuai lokasi tribune. Tribune belakang gawang (utara dan selatan) dijual Rp 25 ribu. Tribune timur dijual Rp 30 ribu.

“Tribune barat VIP sayap harganya Rp 50 ribu. Kalau VIP tengah harganya Rp 75 ribu,” ujar dia.

Baca Juga: Timnas U-19 Akan Jalani Uji Coba dengan Persis Solo

Menurut Didik, panitia sudah mendapatkan perizinan dari kepolisian. Matchday dipastikan akan mendapatkan pengamanan yang ketat, yakni 725 personel TNI-Polri ditambah 150 pengamanan internal.

“Tim pengamanan akan lebih banyak dan diperketat karena tandingnya malam dan bulan Ramadan, apalagi yang main Timnas,” kata dia.

Panitia mengimbau agar penonton tidak membawa benda-benda terlarang meskipun kali ini hanya matchday uji coba. Aparat akan mengecek barang bawaan penonton di pintu masuk.

“Penonton manapun dilarang membawa barang-barang seperti flare, petasan. Walaupun ini hanya uji coba, kami juga ingin mengedukasi penonton biar menjadi kebiasaan baik,” dia menjelaskan.

(fem/fem)