Jakarta – Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco mengaku senang dengan pemanggilan Riko Simanjuntak ke timnas U-23. Namun, Teco agak berat melepasnya.

Riko menjadi salah satu dari dua pemain Persija yang dipanggil untuk memperkuat timnas U-23. Eks pemain Semen Padang tersebut dipersiapkan menghadapi ujicoba melawan Thailand pada 31 Mei dan 3 Juni.

Teco mengaku bangga pemainnya bisa dipercaya dipanggil oleh timnas. Namun pelatih asal Brasil itu masih mempertimbangkan melepas Riko karena dia harus berbicara lebih dulu dengan manajemen.

“Pertama kami semua harus memberi selamat kepada Riko karena mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Indonesia. Mendapat panggilan dari Timnas Indonesia adalah mimpi dari semua pemain sepak bola,” ujar Teco.

“Soal pemanggilan ini terkait agenda yang harus dijalani Persija, saya belum bicara dengan manajemen. Saya belum mengetahui seperti apa kepastiannya, jadi saya masih menunggu. Kalau ini sesuai agenda FIFA, kami harus melepas pemain, namun kalau bukan agenda FIFA kami berhak tidak melepas pemain itu,” lanjutnya.

Beratnya Persija melepas Riko memang bukan tanpa alasan. Mereka akan menghadapi dua laga terdekat yaitu melawan Barito Putera dan Persebaya Surabaya. Apalagi, Macan Kemayoran sudah kehilangan penjaga gawang Andritany Ardhiyasa karena mengalami cedera.

(ads/mrp)