JakartaPersija Jakarta mendapatkan amunisi mutakhir di lini depan. Dia adalah Osas Marvelous Saha yang akan memperkuat Macan Kemayoran di putaran kedua Liga 1 2018.

Penandatanganan kontrak antara Persija dengan Osas Saha dilakukan pada Selasa (22/5/2018), yang dihadiri oleh Direktur Utama Persija, Gede Widiade, dan agen si pemain, Moctar Doucoure.

Osas mutakhir bisa bermain setelah bursa transfer jilid kedua dibuka pada 5 Juli – 3 Agustus 2018. Pemain kelahiran Nigeria itu dikontrak selama satu setengah musim.

“Sekali lagi perekrutan Osas sendiri adalah kebutuhan tim. Apalagi dengan merekrut Osas peringkat second ujung tombak atau winger kami punya alternatif. Mengingat kejadian ini peringkat second ujung tombak kami tidak punya. Osas juga nantinya bisa menggantikan Novri atau Riko ketika salah satunya absen,” ujar Gede seperti dikutip dari situs resmi Persija.

Kehadiran Osas tak akan mengurangi kuota pemain asing Persija. Sebabnya, eks pemainPerseru Serui tersebut kini sudah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

“Kebetulan Osas tidak mengurangi jatah pemain asing kita karena dia sudah mendapatkan predikat warga negara Indonesia. Dia mendapatkan lampu hijau proses naturalisasi pada 16 Mei kemarin,” kata Gede.

Osas Saha sudah malang melintang di kancah persepakbolaan Indonesia. Ia sempat membela PSDS Deli Serdang, PSMS Medan, PSAP Sigli, Madura United, Persisam Samarinda, Persiram Raja Ampat, serta Perseru Serui. Selain itu ia pernah bermain di Liga Malaysia di Penang FA.

(ads/mfi)