persebaya – Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler, akan menaruh kekecewaan setelah dikalahkan Persija Jakarta di kandang Persebaya Surabaya. Klub berjuluk Mutiara Hitam itu akan melakukan segalanya untuk bangkit.

Persipura dikalahkan Persija 0-2 pekan lalu. Usai menuai hasil negatif itu, menyumbang banyak pelajaran bagi Persipura.

Terdekat, mereka menghadapi Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2018. Laga Persipura dengan Persebaya itu dihelat di Stadion Gelora Bung Tomo, Senin (28/5/2018).

Baca Juga: Persebaya Ekstra Hati-Hati Hadapi Persipura

“Meski kita berangkat dari kekalahan momen musuh Persija 2-0 tentu kami kecewa. Meski begitu momen melawan Persebaya besok permainan individu dan kolektif harus lebih baik momen melawan Persebaya Surabaya besok,” kata Peter Butler momen jumpa press di Rumah Dinas Wakil Walikota Surabaya Wisnu Wardana di Jalan Sedap Malam, Senin (28/5/2018).

Momen ini, Persebaya Surabaya banyak dihuni mantan pemain berkualitas dari Persipura seperti Feri Pahabol, Ruben Sanadi, Robertino Pugliara, Osvaldo Hay. Peter akui jika Persebaya telah banyak merekrut talenta berbakat dari Persebaya. Meski begitu tidak akan melakukan pengawalan yang spesial momen bertanding besok.

“Mereka mencuri banyak pemain berkualitas Persipura. Kita tahu bagaimana permainan mereka. Tidak pengawalan buat mereka nanti,” dia menambahkan.

Baca Juga: Ini Daftar 11 Pemain Terbaik Liga 1 pada Pekan ke-10

Meski begitu, Peter mengatakan akan tetap mewaspadai mantan pemain Persipura yang momen ini bermian untuk Persebaya Surabaya.

“Kita tahu mereka punya kerja yang baik. Kerja keras. Tapi mereka akan menyumbang permain terbaik mereka untuk menunjukan kepada masayarakt Papua,” ujat Peter Butler.

Momen bertanding ia telah menyiapkan strategi special momen melawan Persebaya.

“Kita akan bermain menyerang dan mendominasi permainan seperti laga-laga sebelumnya,” ujar Peter.

“Atmosfernya sangat baik. Sedikit sama dengan Inggris,” Peter mengungkapkan.

Sementara itu, Geladang Persipura, Priska Womsiwor momen timnya bermain melawan Persebaya Surabaya ingin mengakhiri tren negatif.

“Kemarin kurang memuaskan pada momen bermain musuh Persija. Kita ingin yang terbaik dalam laga besok,” dia menjelaskan.

(fem/fem)