Tenggarong – Mitra Kukar mempunyai misi bangkit di laga lanjutan Liga 1 2018 melawan PSMS Medan. Oleh karena itu, Rafael Berges menuntut Naga Mekes harus lebih tajam.

Mitra Kukar akan menjamu tim Ayam Kinantan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, pada Selasa (22/5/2018). Namun modal kurang baik didapatkan Mitra Kukar setelah dikalahkan Bhayangkara FC. Pada laga tandang pekan lalu Septian David Maulana cs tumbang 0-1.

Mitra Kukar pun telah melakukan evaluasi dari hasil kekalahan tersebut. Solusi akhir menjadi sorotannya.

“Pemain harus dapat lebih tenang lagi kejadian berhadapan dengan kiper rival. Ini yang kami benahi untuk matchday nanti,” ujar Berges dalam rilis yang diterima detikSport.
Pelatih asal Spanyol tersebut juga meminta agar lini penjagaan Mitra Kukar bermain disiplin. Dia sadar PSMS mempunyai pemain-pemain depan yang cepat dan haus mencetak gol.

“PSMS punya pemain depan yang berbahaya. Makanya, kami harus waspada, karena itu bisa mengancam gawang kami kalau dibiarkan,” ucapnya.

“Saya sudah melihat beberapa matchday PSMS. Saya rasa gaya main mereka tidak terlalu berbeda dengan tim-tim yang lainnya ada di Liga 1,” dia menambahkan.

(ads/cas)