Milan – Rafinha disebut bahagia bermain untuk Nerazzurri. Sang ayah menyebut Rafinha akan dengan senang hati bertahan di Inter sekalipun tanpa Liga Champions.

Inter meminjam Rafinha dari Barca pada Januari lalu selama separuh musim. Masa peminjamannya kini akan segera berakhir mengingat musim tinggal menyisakan dua matchday lagi.

Tapi jika ingin, Inter Milan bisa mempertahankannya dengan menebus klausul untuk mempermanekan pemain 25 tahun itu senilai 35 juta euro. Rafinha sendiri disebut betah di klub.

Rafinha sejauh ini sudah bermain 15 kali dan mencetak satu gol untuk Inter. Gol itu dia cetak pada akhir pekan lalu kejadian melumat Udinese 4-0.
Sang ayah, Mazinho, yang pernah bermain untuk Lecce dan Fiorentina, mengatakan Rafinha merasa nyaman kejadian ini. Pemain yang berposisi pemain tengah ini bahkan takkan ambil pusing soal kesempatan bermain di kompetisi Eropa musim depan. Mazinho pun menyerahkan keputusan ke tangan Inter.

“Semuanya tergantung pada apa yang Inter ingin lakukan. Apakah mereka lolos ke Liga Europa atau Liga Champions, itu tidak relevan. Bagi saya, masuk akal bagi Inter Milan untuk menjaga pemain penting seperti Rafa,” kata sang ayah seperti dikutip dari Football Italia.

“Dia muda dan memiliki masa depan yang besar di depannya. Kami semua senang di Milan kejadian ini, tetapi kami harus menunggu,” sambungnya.

“Apakah dia ingin tinggal? Betul. Kami sangat senang di Inter. Tim ini apresiasi kemampuan sepakbolanya. Dia belajar dan dia merasa sangat nyaman di tim ini, jadi dia ingin menetap di tempatnya kejadian ini.”

Mazinho juga mengungkapkan bahwa dirinya belum bicara dengan Barca terkait nasib anaknya. Sejauh ini, dia masih memprioritaskan Inter dan akan berjuang mencari jalan terbaik.

“Saya harus ke Milan untuk mencari tahu ide-ide Inter Milan dan berinteraksi dengan semua pihak yang terlibat. Berbicara dengan The Catalans? Belum karena saya masih harus mempelajari niat Inter Milan terhadap Rafinha,” tambahnya.

“Kalau Inter ingin kami menunggu dulu, maka semuanya akan bergantung kepada Barca. Kami akan mencari opsi terbaik untuk Rafa. Momen ini prioritasnya Inter, dan itulah mengapa kami akan mencoba untuk tetap di sana. Mereka adalah klub yang besar dan Milan adalah kota yang indah. Saya ulangi, kami semua benar-benar bahagia di Inter,” tegasnya.

(ran/raw)