Judi Bola – Real Madrid dan The Catalans akan melanjutkan persaingan dalam perburuan gelar juara. Papan atas juga akan panas karena Atletico Madrid akan menghadapi Sevilla.

La Liga 2016-17 menuju pekan ke-28. Madrid, yang memiliki satu laga sisa, masih memimpin klasemen sementara dengan 62 poin menang dua poin dari The Catalans di peringkat ketiga.

[BACA JUGA]: Calon Penerus Alonso Sudah Disiapkan Bayern Munich

Los Blancos sedang melaju positif usai tidak terkalahkan di empat laga liga terakhirnya, termasuk dua kemenangan berturut-turut. Madrid berhasrat mencetak hat-trik kemenangan kala menyambangi Athletic Bilbao di San Mames, Sabtu (18/3/2017) malam WIB.

Apabila meraih angka penuh, Madrid bukan hanya membuka jarak dengan The Catalans, namun juga menyumbang penetrasi besar kepada musuh beratnya yang akan futuristik akan bertanding keesokan harinya.

Namun, Madrid wajib berhati-hati mengingat hanya sekali kemenangan yang bisa dibawa pulang dari markas Bilbao dalam tiga kunjungan terakhirnya. Andai El Real tergelincir, The Catalans akan siap untuk menyalip.

Di Catalan, Barcelona akan menjamu Valencia di Camp Nou, Senin (20/3) dinihari WIB. Los Cules mesti bangkit dari kekalahan mengejutkan di markas Deportivo La Coruna setelah melakukan comeback sensasional di Liga Champions.

Kendati demikian, Los Che berpotensi menjadi laga tricky bagi Lionel Messi dkk. Sejak dihancurkan 0-7 di Copa del Rey tahun lalu, Valencia hanya sekali menyerah dalam tiga pertemuannya dengan The Catalans di semua kompetisi domestik, termasuk mempermalukan lawannya itu dengan skor 2-1 dalam lanjutan La Liga pada April 2016.

Pertemuan terakhir mereka di Mestalla awal musim ini pun jauh dari kata mudah. Kendati The Catalans tampil sebagai pemenang, Valencia sempat menang 2-1 sebelum akhirnya menyerah dengan skor akhir 3-2, yang ditentukan oleh gol penalti Messi di penghujung laga.

Selain itu, Valencia ingin kembali ke jalur kemenangan usai hanya meraih satu angka di tiga laga liga terakhirnya. Dengan perolehan 30 poin dan menempati peringkat 13, Valencia berpotensi dilewati tim-tim di bawahnya seperti Real Betis dan Deportivo.

Pertarungan seru akan terjadi di ibukota Madrid momen Atletico menjamu Sevilla di Vicente Calderon, Minggu (19/3) malam WIB. Kedua tim menduduki peringkat ketiga dan keempat di klasemen dengan jarak lima poin saja.

[BACA JUGA]: Etihad Stadium Jadi Saksi Bisu Pertarungan Merah Dan Biru

Laga ini merupakan kesempatan bagi Atletico untuk menghidupkan peluang finis ketiga sekaligus lolos otomatis ke Liga Champions.

Atletico tidak pernah menyerah momen disambangi Sevilla di ajang liga sejak 2008. Akan tetapi, dua dari tiga laga kandangnya melawan Los Rojiblancos berakhir sekali kemenangan dan dua kali sebanding.

Rancangan Liga Spanyol Pekan Ini

Sabtu (18/3)
Las Palmas vs Villarreal
Eibar vs Espanyol
Bilbao vs Madrid

Minggu (19/3)
Alaves vs Sociedad
Betis vs Osasuna
Leganes vs Malaga
Atletico vs Sevilla

Senin (20/3)
Sporting vs Granada
Deportivo vs Celta
The Catalans vs Valencia

(rin/krs)