Piala Dunia 2018 – Cristiano Ronaldo tak gusar ketika dia tengah seret gol dan berimbas pada performa Real Madrid. Ronaldo pun meminta para pengkritiknya untuk diam saja.

Ronaldo memang mencetak satu gol saat Madrid menghadapi Tottenham Hotspur di Matchday IV Liga Champions, Kamis (2/11/2017) dinihari WIB tadi. Sayangnya gol Ronaldo hanya memperkecil ketertinggal Madrid jadi 1-3 yang bertahan hingga laga usai.

Madrid pun mengalami dua kekalahan beruntun pertamanya sejak Januari lalu, setelah akhir pekan lalu tumbang di kandang Girona. Sebagai juara bertahan La Liga dan Liga Champions, start Madrid musim ini memang kurang oke.

Mereka tertahan di posisi keempat klasemen liga dengan selisih delapan poin dari Barcelona di puncak klasemen, sementara di Liga Champions pun cuma duduk di posisi kedua grup di bawah Spurs yang sudah memastikan lolos ke 16 besar.

Tak ayal sorotan utama pun mengarah kepada Ronaldo sebagai pemain yang diandalkan Madrid. Celakanya, Ronaldo pun gampang jadi sasaran kritik mengingat dia pun tengah kesulitan bikin gol setelah sempat absen lima laga awal liga karena skorsing.

Ronaldo baru bikin delapan gol dari 12 pertandingan seluruh kompetisi musim ini, bandingkan dengan rivalnya Lionel Messi yang sudah bikin 16 gol dari 16 laga. Lebih parahnya lagi, Ronaldo baru bikin satu gol dari enam laga liga.

Terkait kritik yang ada, Ronaldo memilih cuek saja dan fokus pada performa ke depannya. Ronaldo yakin dia bakal bikin gol demi gol lagi seperti yang sudah-sudah.

“Saya super tenang, performa bagus itu tidak penting bagi Anda. Yang penting adalah gol, gol, gol, gol, dan gol,” ujar Ronaldo seperti dikutip Sketsabola.

“Saya tidak ingin membicarakan statistik saya, silahkan googling saja, ‘Gol-gol Cristiano Ronaldo’ dan di sana ada semua, Anda bisa lihat sendiri. Saya tidak memusingkan itu,” sambungnya.