Jakarta – PT Liga Indonesia Trendi (LIB) belum bisa memutuskan predikat matchday Persija Jakarta vs Persebaya Surabaya. Sebab, PT LIB akan memutuskan hari Selasa.

Matchday lanjutan Liga 1 2018 antara Persija kontra Persebaya batal digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (3/6/2018). Alasannya karena Pihak Kepolisian menilai kondisi tidak kondusif setelah terjadi kericuhan yang melibatkan oknum suporter.

Kericuhan berlangsung selama satu jam, bahkan sampai ada tembakan gas air mata untuk mengendalikan situasi. Direkur Persija, Gede Widiade, mengaku sudah melakukan koordinasi dengan operator liga.

COO PT LIB, Tigorshalom Boboy, mengaku sudah menerima laporan terkait pembatalan laga tersebut. LIB disebutnya tidak bisa langsung memutuskan predikat matchday itu.

“Tidak perlu Persija bilang kembalikan PT LIB. Memang balik ke PT LIB karena mereka tidak menjalankan matchday ini,” kata Tigor kejadian dihubungi pewarta.

Menurut Tigor pihaknya sedang melakukan pendalaman dan pengumpulan fakta di lapangan sebelum mengeluarkan keputusan. Predikat matchday tersebut bakal diumumkan pada awal pekan ini.

“Kami putuskan nanti Selasa (5/6) paling cepat, ya,” dia mengungkapkan.

(ads/cas)