London – Gareth Bale tak perlu khawatir andaikan harus meninggalkan Real Madrid. Pasalnya, tim-tim top di Inggris bakal mengantre tanda tangannya.

Bale kontemporer saja menjadi pahlawan Real Madrid di final Liga Champions. Ia membuat dua gol ketika El Real unggul 3-1 atas The Reds akhir pekan lalu ketika masuk sebagai pemain pengganti.

Meski kontemporer saja berjasa besar mengantarkan Madrid juara, masa depan Bale tetap saja dispekulasikan. Sebab Bale tidak bermain reguler musim ini dan dia tak mau hal itu terjadi lagi musim depan. Bale dikabarkan bakal menerima pinangan salah satu klub top Inggris, yakni Red Devils.

Mantan manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, angkat bicara soal kondisi Bale. Ia punya keyakinan bahwa pemain Wales itu tidak akan mengalami kesulitan jika mau kembali ke Premier League.

“Saya yakin semua tim enam besar akan senang jika bisa deal dengannya dan membawa Bale kembali ke Inggris,” ujarnya dilansir Talksport.

“Dia akan menjadi aset besar bagi semua tim, bukan? Maksud saya, dia bisa membuat perbedaan. Dia bisa membuat perbedaan di Red Devils musim depan, dan menjadi seseorang yang membantu tim mencapai level terbaik dan menyaingi Manchester City,” sambungnya.

“Dia juga bisa melakukan itu di Tottenham, hingga The Blues. Bale adalah pemain top,” tutupnya.

Meski begitu, masalah utama peminat Bale adalah gaji sang pemain. Momen ini menurut Talksport, gaji Bale di Madrid mencapai 650 ribu poundsterling per pekan. Akan sangat berat bagi tim-tim Premier League untuk mengeluarkan angka sebesar itu untuk satu pemain saja.

(mrp/nds)