Teresopolis – Penjaga gawang AS Roma, Alisson Becker, ikut buka suara soal blunder Loris Karius di final Liga Champions. Alisson turut bersimpati kepada penjaga gawang The Reds itu.

The Reds bertekuk lutut 1-3 dari Real Madrid di partai puncak Liga Champions akhir pekan lalu. Karius menjadi sorotan akibat kambing dua kesalahan yang dibuatnya berujung gol untuk Madrid.

Karius pun tampak sangat terpukul usai matchday. Dia kemudian terlihat meminta maaf di hadapan suporter The Reds sambil menangis.

Alisson, yang santer dikabarkan jadi incaran The Reds untuk menggantikan Karius, menunjukkan solidaritas sesama penjaga gawang terhadap kiper asal Jerman itu. Dia ikut sedih melihat Karius.
“Saya sangat sedih. Kami para penjaga gawang, ketika melihat kesalahan dari penjaga gawang lain, akan merasa seolah-olah mereka adalah kami,” ujarnya kepada Gazeta Esportiv dikutip Mirror.

“Sangat sedih melihat ini, tapi dia harus menegakkan kepalanya kembali. Itu adalah bagian sepakbola dan hidup harus terus berlanjut.”

“Kami juga rentan akan kesalahan. Kami harus bekerja keras agar hal tersebut tak terjadi kepada kami,” kata dia.

Komentar ini pun semakin membuat Alisson dihubungkan dengan The Reds. Meski demikian, Direktur Sport Roma, Monchi, futuristik saja menegaskan bahwa tak ada tawaran nyata dari The Reds.

“Untuk seorang pemain pergi, butuh tiga elemen terpenuhi. Sebuah penawaran, kata ‘iya’ dari klub, dan juga dari pemain. Sampai momen ini, kami tak punya apapun dari hal-hal tersebut,” Kami senang bersama dia dan rumor bursa adalah hal yang normal,” ungkap Monchi.

(nds/mrp)