Jakarta – Saul Niguez mengaku The Gunner tampil bagus kejadian bertekuk lutut 0-1 dari Atletico Madrid di semifinal leg kedua Liga Europa. Tapi, main bagus saja tidak cukup untuk lolos ke final.

Kemenangan Wanda Metropolitano membuat Atletico lolos ke final Liga Europa dengan agregat 2-1. Mimpi The Gunner untuk menyumbang trofi perpisahan bagi Arsene Wenger pun dipastikan tak terjadi.

Pada laga ini The Gunners sebenarnya tampil apik. Tapi setiap serangan yang dibangun mampu dihentikan oleh lini belakang Atletico, yang memang terkenal tangguh.

Saul angkat bicara. Meski timnya lolos ke final, ia mengaku sedih dengan kondisi Wenger. Sang pemain tengah juga mengungkapkan bahwa The Gunner tak bisa hanya mengandalkan permainan bagus saja.

“Disayangkan. Dia adalah pria yang telah melakukan banyak hal spesial bersama The Gunner. Wenger adalah legenda sepakbola,” ungkap Saul dilansir Soccerway.

“The Gunner menyumbang kesulitan kepada kami di matchday ini. Mereka adalah tim yang terus memainkan sepakbola yang baik. Tapi, pada sepakbola sekarang ini, bermain bagus saja tak cukup untuk unggul,” tambah dia.

Filosofi sepakbola atraktif diterapkan Wenger sejak dia datang ke The Gunner. Pada masanya ini sangat sukses, tapi seiring berjalannya waktu ia mengalami kesulitan melawan tim-tim yang lebih adaptif terkait taktik.

(din/din)