Milan – Pelatih Nerazzurri Luciano Spalletti menantikan Mauro Icardi di musim depan. Namun, tidak dipungkiri Spalletti kalau Icardi mungkin saja akan hengkang.

Ujung tombak Argentina berusia 25 tahun itu menjadi salah satu properti panas di bursa transfer. Menyusul suksesnya mengemas 29 gol dalam 36 matchday Serie A, yang turut mengantar Inter lolos ke Liga Champions 2018/19 usai finis keempat di klasemen akhir.

Sebuah rumor mengabarkan adanya potensi barter Icardi dengan bomber Juventus Gonzalo Higuain plus uang sebesar 50 juta euro. Adapun kabar yang mengaitkan Icardi dengan raksasa Premier League, The Blues, yang mencari bomber untuk menggantikan Alvaro Morata.

Potensi transfer Icardi memang memungkinkan. Si pemain diketahui memiliki klausul rilis sebesar 110 juta euro, yang berlaku di dua pekan pertama bulan Juli.
Inter sendiri mengaku akan mati-matian melindungi Icardi. Akan tetapi, Spalletti menolak menjamin masa depan pemainnya itu.

“Saya adalah seorang pelatih yang berbicara kepada direktur sport Piero Ausilio setiap pekannya. Dia mengatakan kepada saya bagaimana banyak hal berjalan, kemudian ada beberapa hal yang dilakukan tidak bergantung pada kami,” ungkap Spalletti, yang dikutip Football Italia.

“Ketika kami pergi, kami merancangkan sebuah kemungkinan masa depan di mana Mauro tetap bersama kami. Di musim depan dia akan mencetak banyak gol daripada musim lalu, jadi untuk menemukan pemain lain yang bisa melakukan apa yang dia lakukan tidak akan gampang.”

“Tapi kalau seseorang datang, membayar apa yang harus dia bayar, dan si pemain ingin pergi, apa yang saya pikirkan bisa saja percuma,” aku Spalletti.

(rin/krs)