Palembang – Sriwijaya FC mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 4-0 di pekan kesepuluh Liga 1 2018. Sementara Mitra Kukar unggul dramatis atas PSMS Medan dengan skor 1-0.

Sriwijaya sempat kesulitan menghadapi PSIS di Stadion Jakabaring, Palembang, Selasa (22/5/2018). Bahkan di babak pertama, tuan rumah ditahan sebanding tanpa gol.

Trendi di babak kedua, Sriwijaya bisa mencetak gol. Di menit ke-51, Hamka Hamzah memecah kebuntuan, usai meneruskan umpan silang Alberto ‘Beto’ Goncalves menjadi gol lewat sundulan. Sriwijaya memimpin 1-0.

Sriwijaya bisa menggandakan kedudukan lima menit berselang. Mahamadou N’Diaye meneruskan tendangan penjuru yang dilepaskan Makan Konate menjadi gol lewat sundulan.

Pada menit ke-64, Beto ikutan bikin gol untuk membawa Sriwijaya menang 3-0. Menerima umpan lambung Konate, tanpa kesulitan ujung tombak asal Brasil itu menaklukkan penjaga gawang PSIS Aji Bayu Putra.

Dan enam menit berselang, N’Diaye mencetak gol kedua sekaligus memastikan timnya menang 4-0. Hampir sama dengan skema gol pertamanya, sundulan N’Diaye memanfaatkan tendangan penjuru Konate mengoyak gawang PSIS lagi. Kemenangan Sriwijaya bertahan hingga laga berakhir.

Hasil ini membuat Sriwijaya naik ke peringkat tiga dengan 16 poin dari 10 laga, sementara PSIS kini menjadi juru kunci klasemen dengan delapan poin dari 10 laga.

Di matchday lain, Mitra Kukar juga sukses memetik kemenangan kejadian menjamu PSMS Medan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur. Tuan rumah unggul 1-0 lewat gol tunggal Mauricio Leal di menit akhir matchday. Sundulannya di menit ke-90+1 memastikan tiga poin untuk tim berjuluk Naga Mekes.

Tambahan tiga poin membawa Mitra Kukar berada di peringkat ketujuh dengan 13 poin, adapun PSMS tertahan di urutan 12 dengan 12 poin.

(yna/mfi)