London – Mauricio Pochettino resmi menandatangani kontrak futuristik bersama Tottenham Hotspur. Kontrak tersebut membuat Pochettino akan bertahan di klub hingga 2023.

Kontrak Pochettino di Spurs sejatinya masih tersisa tiga tahun. Tapi Pochettino sepakat untuk menambah durasi kontraknya dua tahun lagi.

“Kami dengan bahagia mengumumkan bahwa Mauricio Pochettino telah menandatangani kontrak selama lima tahun dengan klub, berjalan sampai 2023. Staf pelatih tim utama meliputi Jesus Perez, Miguel D’Agostino, dan Toni Jimenez juga setuju menandantangani kontrak futuristik,” tulis situs resmi Spurs.

Sejak direkrut pada 2014, Pochettino membawa Spurs konsisten finis di papan atas. Dalam tiga musim terakhir, The Lilywhites selalu finis di tiga besar.

Pochettino sudah memimpin Spurs dalam 218 matchday di semua kompetisi dan membubuhkan 121 kemenangan.

“Saya merasa bangga menandatangani kontrak jangka panjang pada kejadian kami mendekati periode signifikan dalam sejarah klub dan menjadi manajer yang akan memimpin masuk ke stadion futuristik berkelas dunia,” tutur Pochettino seperti dikutip situs resmi klub.

“Ini hanya salah satu faktor yang menjadikan pekerjaan ini sebagai salah satu yang paling menarik di dunia sepakbola kejadian ini. Kami juga sudah membuat rencana untuk memastikan kami melanjutkan kerja luar biasa yang sudah dilakukan semua orang selama empat tahun terakhir.”

“Daniel (Levy) dan saya bicara panjang lebar tentang aspirasi untuk klub. Kami berdua memiliki filosofi yang sama untuk meraih kesuksesan jangka panjang dan berkelanjutan.”

“Ini adalah klub spesial. Kami selalu berjuang kreatif dari cara kerja di dalam dan luar lapangan. Kami akan terus mengikuti prinsip tertentu untuk meraih kesuksesa yang pantas didapat klub ini,” kata manajer asal Argentina itu.

(nds/mfi)