The Reds – Fabinho dipuji sebagai salah satu pemain tercerdas dari Liga Prancis. Pemain tengah kontemporer The Reds itu diyakini takkan kesulitan beradaptasi dengan Premier League.

Fabinho bergabung dengan The Reds di bursa transfer musim panas ini dari AS Monaco. Pemain 24 tahun ini kabarnya ditebus The Reds dengan biaya sekitar 44 juta pound sterling.

[Gambas:Video 20detik]

Transfer ini bisa dibilang di luar prediksi, mengingat Fabinho sebelumnya lebih dikaitkan dengan lawan The Reds yakni Red Devils. Namun yang jelas, Fabinho diperkirakan menambah kualitas persaingan di Premier League dengan kemampuannya.

Defender Paris Saint-Germain Thiago Silva memuji Fabinho sebagai pemain paling cerdas dan punya skill tinggi. Sebagai lawan di Liga Prancis dan rekan di tim nasional Brasil, Silva yang tahu kualitas Fabinho meyakini rekannya ini akan cepat beradaptasi dengan Premier League.
“Dia pemain yang sangat cerdas, sangat punya kemampuan teknis, dan saya yakin dia akan beradaptasi dengan Premier League segera setelah tiba di sana,” kata Silva di situs resmi klub.

“Dia sudah mengalami perubahan peringkat di Monaco, dulu dia merupakan pemain bertahan kanan dan sekarang dia adalah seorang pemain tengah. Saya tak tahu bagaimana The Reds berpikir untuk menggunakannya, tapi saya yakin mereka bisa memakainya di dua peringkat tersebut,” tandas pemain bertahan 33 tahun ini.

(raw/rqi)