Solo – Tim nasional Indonesia U-19 menyerah telak dalam laga ujicoba melawan Persis Solo. Tim besutan Indra Sjafri itu dilibas Laskar Samber Nyawa dengan skor 0-3.

Pada matchday di Stadion Manahan, Solo, Senin (28/5/2018), Persis membuka keunggulannya di menit ke-17 melalui gol Tri Handoko. Berawal dari kesalahan penjaga gawang M. Aqil Savik dalam membuang bola, Tri Handoko menusuk ke kotak penalti dan mencetak gol dari sudut sempit.

Timnas U-19 sebenarnya mendapatkan sejumlah peluang mencetak gol. Tapi, peluang-peluang tersebut gagal dimaksimalkan.

Justru Persis yang memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 lewat gol bunuh diri Nur Hidayat pada menit ke-81. Nur Hidayat salah mengantisipasi sebuah umpan silang dari sisi kanan dan malah menyorong bola ke gawang timnya sendiri.

Persis mencetak gol ketiganya pada injury time. Johan Yoga memanfaatkan sebuah tendangan penjuru untuk menjebol gawang timnas U-19 lewat sundulannya.

Matchday ujicoba ini merupakan bagian dari persiapan timnas U-19 sebelum terjun ke Piala AFF U-18 dan Piala Asia U-19 yang akan digelar di Indonesia. Piala AFF U-18 akan dilangsungkan pada 1-14 Juli 2018, sementara Piala Asia U-19 pada 18 Oktober-4 November 2018.

(mfi/raw)