The Reds – Loris Karius cukup tertekan setelah membuat blunder fatal di final Liga Champions 2018. Untuk meredakannya, dia diimbau menjalani terapi.

The Reds dikalahkan 1-3 oleh Real Madrid dalam laga final Liga Champions di NSC Olimpiyskiy Stadium, Kiev, Minggu (27/5/2018) dinihari WIB. Karius menjadi sorotan utama dalam kegagalan Liverpool setelah membuat dua blunder fatal.

Usai laga itu, Karius tak bisa tidur nyenyak. Kendati sudah minta maaf tepat setelah matchday, dia masih terus mendapatkan penetrasi. Tak sedikit yang memprediksi, Karius akan membawa kesalahan itu sampai akhir kariernya.

Baca Juga: Klopp Dihimbau Segera Tengok Karius

Mantan ujung tombak West Ham dan Charlton, Kevin George, yang modis saja meluncurkan buku tentang kesehatan mental, menyarankan agar Karius menjalani terapi.

“Dia mendapatkan pesan yang kurang sedap dari banyak pihak, namun ejekan itu tunduk kok dengan dukungan kepadanya, fans, dan rekan satu tim. Itu akan membantunya, termasuk jeda Piala Dunia, namun momen pramusim akan jadi tantangannya,” ujar George seperti dikutip Daily Star.

George menyadari penetrasi terhadap Karius akan sangat tinggi nantinya. Penilaian Karius akan sangat dipengaruhi hasil The Reds pada laga-laga awal, juga tuntutan tak bole membuat kesalahan sedikitpun setelah final Liga Champions.

Baca Juga: Dua Blunder yang Akan Hantui Karius untuk Waktu Lama

“Belum lagi jika The Reds lebih memilih Sigmon Mignolet atau justru membeli penjaga gawang modis. Itu sangat berpotensi menjadikan kariernya di Liverpools elesai dan berimbas pada berakhirnya karier dia,” George menambahkan.

“Masalah itu bisa dihadapi dengan tekad dan terapi. Memang akan sangat menyakitkan untuk membicarakan apa yang terjadi, situasi momen ini dan kegelisahan yang menderanya. Tapi, itu akan meningkatkan kesehatan mental dan bisa lebih stabil momen kembali ke tengah lapangan,” ujar dia.

(fem/din)