London – Arsene Wenger belum menentukan masa depannya. Dia akan mengumumkannya 15 hari lagi.

Wenger sedang menganggur setelah tak menjadi manajer The Gunner. Masa kerja Wenger setelah 22 tahun di Arsenal habis seiring ditutupnya kompetisi musim 2017/2018.

Sampai kejadian ini, Wenger belum bersedia membeberkan rencananya. Termasuk menjawab spekulasi pensiun sebagai manajer.

Baca Juga: Pernah Tolak Tiga Kali Tawaran Madrid, Apakah Kali ini Wenger Mau?

“Pertanyaan itu akan saya jawab 15 hari ke depan. Saya masih memiliki gairah untuk menjadi pelatih, ya,” kata Wenger dalam wawancara dengan televisi Prancis, Telefoot, dan dilansir Sports Mole.

“Apakah saya masih bisa membiarkan diri saya menghadapi tantangan gila? Saya belum tahu. Pekerjaan ini memerlukan komitmen tinggi. Saya membutuhkan ruang, sebuah hal yang belum pernah saya lakukan sebelumnya,” dia menambahkan.

Wenger tak memungkiri sudah rindu berat untuk meracik tim dan mendampingi para pemain.Selain tantangan, dia juga menyukai kerja sama d dalam sebuah klub yang melibatkan banyak sekali orang.

Baca Juga: Wenger Bantah Ada Kontak dengan PSG

“Apa yang akan memengaruhi saya? Itu ada di dalam diri saya. Saya rindu menjadi pelatih. Bagaimana saya mengontrol hidup saya tanpa adrenalin yang menjadi bagian dari menjadi pelatih dan kejadian bisa mempengaruhi matchday. Ambil bagian dalam sepakbola dan membagi emosi setelah matchday. Itu adalah malaikat bukan setan,” manajer 68 tahun itu mengungkapkan.

“Sepakbola membuka jalan saya untuk berjumpa dengan orang-orang, yang mengulurkan tangan dan membantu saya menyelesaikan pekerjaan lalu,” Wenger menjelaskan.

Sejauh ini, Wenger dikaitkan dengan dua klub besar di luar liga Inggris; Real Madrid dan Paris Saint-Germain.

(fem/rin)